Sistem informasi yang terdapat pada website amazon.com adalah :
- Sistem Penjualan dan Pemasaran
Sistem pemasaran pada amazon dilakukan dengan caramemasang iklan-iklan di berbagai blog, minisite,ataupun lewatvideo misalnya di youtube. Pemasaran ini mempunyai kualitaspelayanan sebagai berikut :
- Tangibles Tampilannya rapi dan tersusun baik, ada catalog, mudah digunakandan mudah dipahami.
- eliabilityProduk dikirim tepat waktu dan sesuai dengan pesanan.
- esponsiveness Tersedia panduan yang membantu saat terjadi error dan memberitahukan pelanggan jika pengiriman produk berlangsungsukses atau ada masalah.
- "ssurance"danya layanan untuk mendampingi pelanggan dalam memasukisuatu proses
- #mpathy"danya personalized service, seperti personalized content,sambutan secara personal, dan email pribadi.
- Penjualan Barang detail Perusahaan ini menjual berbagai barang retail secara online. barang yang dijual mulai buku, peralatan rumah tangga, barang elektronik,bahkan semua kebutuhan yang "nda perlukan ada di toko ini."walnya, perusahaan masih belum men!ual barang yang cepatbusuk seperti sayur atau buah tapi sekarang sudah memberikanlayanan tersebut untuk daerah tertentu sa!a khusus yang dekatdengan pengiriman barang. %ang mana barang-barang ini disimpandigudang dengan teknologi yang sangat tinggi, sehinggamembutuhkan banyak kode sebanyak yang berada dalam situs webamazon.Terdapat perputaran gudang persediaanya sebanyak &' kalisetahun. Saat ini amazon dapat meningkatkan kapasitas gudanghingga dan gudang-gudang amazon dapat menangani lipatvolume yang telah mereka tangani pada tahun .
- Software untuk semua perangkat"mazon.com tidak hanya bisa di akses dengan menggunakankomputer sa!a, sekarang bisa diakses dengan menggunakanberbagai elektronik yang canggih seperti handphone dan !ugatablet. Sehingga, penggunanya bisa dengan mudah mengakses ataumemesan menggunakan perangkat yang dimilikinya.