Selasa, 09 Agustus 2016

Pilihan Makanan Untuk Golongan darah A

Metabolisme tubuh anda cocok dengan hidangan vegetaris (vegetarian), alami, dan organik. Menu makanan yang disarankan adalah yang kurang mengandung lektin. Orang bergolongan darah A memiliki lambung dengan kandungan lektin rendah, sehingga asupan makanan yang kaya lektin akan menganggu fungsi lambung Anda. Lektin terutama banyak terdapat dalam hidangan laut berdaging putih, seperti Cuni-cumi. Kepiting, lobster, ikan bawal, ikan teri, kerang kampak (scallop), serta ikan lele dan ikan gabus.
 Pilihan Makan Untuk Golongan darah A

Makanan nabati merupakan pilihan terbaik. Daging ternak, khususnya daging sapi, daging kerbau, daging domba, daging babi, daging kelinci serta hati dan jantung, termasuk daftar makanan yang sebaiknya ditinggalkan. Demikian pula dengan daging unggas selain ayam, yakni bebek angsa dan burung puyuh. Konsumsi telur disarankan tidak lebih dari 3 butir per minggu.

Makanan hewan hendaknya dipilih yang segar, bukan olahan, kalengan, awetan, maupun instan. Karena itu jauhi daging olahan seperti sosis, corned beef, dendeng, abon, ikan kalengan, ham, dan daging asap.

Tubuh anda secara alami memproduksi lendir lebih banyak dibandingkan dengan pemilik golongan darah lainnya. Kondisi ini menjadikan anda lebih berisiko menggidap gangguan kesehatan akibat alergi terutama asma, infeksi telinga, dan gangguan pada saluran napas. Karena itu, minum susu diharamkan bagi pemilik golongan darah A, Karena susu merangsang tubuh memacu produksi lendir. Untuk mendapatkan manfaat nutrisi susu, anda disarankan menggantinya dengan susu fermentasi, seperti yoghurt tawar (Plain yoghurt) dan kefir.

Kirim tana lemak dan keju alami (Natural Cheese) boleh dikonsumsi dalam jumlah terbatas, karena kenduanya bersifat netral. Namun keju lain jenis apa pun hasilolahan industri seyogianya dipantang karena produksi lendir. Konsumsi telur sebaiknya dibatasi.

Makanan yang terbuat dari tepung terigu seperti roti, kue, dan cake, sebaiknya dihindari. Tepung terigu merangsang tubuh anda memproduksi banyak lendir, Ganti tepung terigu dengan tepung beras putih maupun tepung beras merah, tepung hunkue (pati kacang hijau), tepung maizena (pati jagung, corn starch).

Anda wajib banyak makanan sayuran segar dan buah segar dan buah segar untuk meminimalkan produksi lendir yang berasal dari asupan makanan. Kalau anda tergologong sensitif, hati-hati dengan sayuran dan buah tertentu yang kaya lektin, seperti kol, mangga, pepaya, jeruk impor, pisang. Bila tidak mengakibatkan produksi lendir berlebihan dan menimbulkan gangguan kesehatan.