Sabtu, 06 Agustus 2016

Tip shading dan contouring

Tip shading dan contouring 

Tip shading dan contouring - Salah satu cara menutupi bagian wajah yang kurang ideal adalah dengan menonjolkan area wajah yang anda banggakan. Cara paling tepat untuk itu adalah dengan menerapkan teknik make-up shading dan contouring. Ya sesuai dengan namanya, teknik ini akan membantu anda membentukkan, mengoreksi, dan menonjolkan kelebihan wajah anda. Di sinilah tip akan membantu anda dengan memberikan panduan yang praktis mudah. Satu hal yang perlu anda ingat, tata rias bukanlah permainan sulap. jadi, anda jangan mengharapkan hasil yang langsung sempurna saat pertama kali mencoba teknik ini. 

1. Lakukan perawatan ekstra.

Kulit wajah sehat dan terawat tidak muncul dengan sendirinya, anda harus merawatnya dengan perawatan yang ekstra. Lakukan scrubbing atau gunakan masker wajah setidaknya sekali dalam seminggu.

2. Tetapkan hari merawat wajah

Lakukan segala perawatan dari ujung rambut sampai pangkal kaki -Creambath, masker wajah, scrub kulit, luluran, dan lainnya. Selain membersihkan tubuh, jadwal ini juga bertujuan untuk menenangkan pikiran anda. Biar bagaimanapun, kondisi bebas stres ikut menentukan kesehatan kulit anda, tapih sebaikknya hindari menetapkan hari merawat wajah sehari sebelum sebuah cara. Karena setelah melakukan scrub, kulit wajah anda harus menunggu sampai produksi sel kulit baru selesai. Dan selama proses ini berlangsung, wajah akan menjadi lebih kering sehingga kurang baik untuk dilapisi make-up


3. Selalu bersihkan make-up

Bila sering berdandan, terutama dengan teknik shading dan contouring, mengangkat make-up itu sangat penting, apalagi bila wajah anda tergolong mudah berjawat, jangan siakan kondisi menguntungkan ini dengan membiarkan kotoran sisa make-up menempel terlalu lama pada pori-pori kulit wajah. Walaupun kulit anda cukup kuat dan bebal menghadapi masalah, namun bila terus menerus pori-pori disumbat, lama kelamaan kulit anda akan susah bernafas

4. Pelembab jangan pernah terlewatkan 

yang satu ini amatlah penting. Selain pelembab adalah senjata ampuh untuk menjaga kekenyalan dan tingkat kelembapan kulit, pelembab juga berfungsi sebagai perisai. Pelembab ampuh melindungi kulit dari segala serangan, baik dari make-up sampai debu dan kotoran dari kegiatan sehari-hari, terutama bila anda tinggal di kota metropolitan yang sudah jelas tingkat polusi yang lebih tinggi.